You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Bentuk Tim Akusisi Palyja dan Aetra
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Bentuk Tim Ambil Alih Palyja dan Aetra

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap mengakuisisi PT Palija dan PT Aetra terkait pengelolaan air bersih di ibu kota. Hal ini dilakukan menyusul keputusan pengadilan Tinggi Jakarta Pusat yang mengabulkan gugatan Koalisi Masyarakat Menolak Swastanisasi Air Jakarta (KMSSAJ) pada pemerintah untuk membatalkan kerjasama dengan kedua perusahaan tersebut.

Kita sedang bentuk tim untuk ambil alih

"Kita sedang bentuk tim untuk ambil alih," kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Rabu (25/3).

Selain itu, kata Basuki, Pemprov DKI juga menyiapkan tim jika perusahaan asal Prancis dan Inggris itu mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

2 BUMD Bakal Disuntik Modal Rp 2 Triliun

"Kalau menang, kan pasti (perusahaan) banding kan. Kalau mereka banding kita akan bentuk tim pelajari undang undang arbitrase internasional," ujarnya.

Basuki pun berharap UU arbitase mendukung langkah Pemprov DKI dalam upaya mengakusisi kedua perusahaan pengelolaan air di Jakarta itu. "Karena pengalaman beberapa negara, sejumlah kontrak yang tidak masuk akal dimenangkan pemerintah," jelasnya.

Namun, lanjut Basuki, jika Pemprov DKI kalah dalam upaya banding, pihaknya telah siap membayar. "Kita tidak tahu nih, kan eksekusinya juga di PN Jakarta Pusat. Kita sedang bentuk tim untuk ambil alih," ungkapnya.

Ia menjelaskan, persoalan air di ibu kota akan tetap terkatung-katung jika kedua perusahaan tersebut tetap mengajukan permohonan banding.

"Selama saya jadi gubernur saya nggak bisa ngapa-ngapain nih. Gugat menggugat terus. Saya bilang sama yang menggugat, kalau ini diteruskan Jakarta akan terkatung katung 2-3 tahun ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito